Jumat, 21 April 2017

Peran Bisnis Online Dalam Perekonomian Masyarakat


Seperti yang kita ketahui bahwa Bisnis online adalah segala jenis kegiatan bisnis yang dilakukan secara online/melalui internet. Dalam segi industri bisnis online adalah termasuk salah satu bisnis yang memiliki potensi atau prospek yang luar biasa, baik untuk saat ini atau di masa yang akan datang. Hal ini terjadi karena seiring perkembangan zaman di era modern seperti sekarang ini bisnis online selalu menawarkan beberapa kemudahan baik cara bertransaksi dll.
yang dimana dapat memanjakan atau mempermudah masyarakat untuk berbelanja atau melakukan bisnis secara online. Jikalau kita sudah mengetahui beberapa kelebihan tentang bisnis online dalam artikel sebelumnya lalu yang menjadi pertanyaan adalah Apakah peran bisnis online dalam perekonomian masayakarat ?. Oke kali ini ijinkan saya untuk membahas tentang peran bisnis online dalam perekonomian masyarakat lebih menguntungkan atau justru merugikan.

Sebelum kemunculan bisnis online pada tahun-tahun sebelumnya berbisnis hanya bisa dilakukan secara face to face itu artinya setiap orang tidak bisa melakukan bisnis jika tidak memiliki modal yang cukup. Nah, seiring canggihnya perkembangan teknologi informasi yang dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan untuk mendirikan bisnis secara online ternyata memberikan pengaruh yang luar biasa bagi kalangan masyarakat. Perkembangan bisnis online yang semakin pesat memberikan banyak peluang bagi masyarakat untuk dapat melakukan kegiatan bisnis yang dilakukan secara online tersebut. Kini bisnis online bisa dijadikan bisnis sampingan yang menguntungkan karena bisnis online tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan bisa dikerjakan dimana saja tanpa terikat waktu seperti halnya ketika menjadi seorang dropshipper.

Nah, dengan adanya bisnis online ini secara umum telah membantu perekonomian masyarakat karena bisnis online bisa dikerjakan oleh siapa saja baik dari kalangan masyarakat bawah hingga menengah keatas. Oleh karena itu tak heran jika bisnis online kini berkembang sangat pesat dan menjadi populer di kalangan masyarakat modern. Walaupun ada beberapa sisi negatif dalam bisnis online namun manfaatnya jauh lebih banyak dan bisa dirasakan oleh banyak orang. Dengan adanya bisnis online yang semakin berkembang pesat juga turut membantu dalam sektor perekonomian negara. Banyaknya masyarakat yang mulai menerapkan bisnis secara online dalam usahanya membuat pendapatan negara meningkat dari tahun ke tahun. Karena pendapatan negara akan semakin besar sebab dengan adanya wajib pajak yang diberlakukan untuk bisnis tersebut.

Dengan adanya bisnis online juga turut membantu mengurangi jumlah pengangguran yang ada di negara seperti contohnya negara kita ini. Karena seseorang yang tidak mempunyai pekerjaan jika  memiliki inisiatif untuk usaha maka bukan tidak mungkin mereka akan memanfaatkan peluang untuk melakukan bisnis online. Maka dari itu mungkin sedikit demi sedikit jumlah pengangguran akan semakin berkurang.

Bagikan

Jangan lewatkan

Peran Bisnis Online Dalam Perekonomian Masyarakat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

7 komentar

Tulis komentar
avatar
21 April 2017 07.46

Bisnis online sangat mudah dan bagus
gan dalam proses pembelian dan penawaran sebuah barang

Reply
avatar
21 April 2017 07.46

Bisnis online sangat mudah dan bagus
gan dalam proses pembelian dan penawaran sebuah barang

Reply
avatar
21 April 2017 08.04

Mantap gan.. bisnis online sngat cerah msadpannya.

Reply
avatar
21 April 2017 15.40

bisnis online memang punya dampak bagi sekitar, semoga makin banyak manfaatnya ya yaaa

Reply
avatar
21 April 2017 17.25

prospeknya luar biasa gan cocok dijadikan sampingan

Reply
avatar
21 April 2017 17.26

hehehe iya gan banyak peluang buat siapa saja yang memiliki keinginan untuk usaha

Reply

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>